Facebook


Who's Online

We have 8 guests online

Polls

Bagaimana kinerja pelayanan publik Pemkab Donggala saat ini ?
 

LPSE

Link

Home Berita Terbaru Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kab. Donggala Tahun 2012
Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kab. Donggala Tahun 2012 PDF Print E-mail
Tuesday, 10 April 2012 13:32

Setelah menilai seluruh Desa yang mengikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Donggala tahun 2012 ini, kini Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan akan menilai Kelurahan, yang diawali dari Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa dan selanjutnya di Kelurahan Maleni. Tahun 2012 ini Kelurahan yang akan dinilai sebanyak 9, yaitu Kelurahan Ganti, Maleni, Boya, Tanjung Batu, Labuan Bajo, Bone oge, Kabonga Kecil,Kabonga Besar dan Gunung Bale.

Ada 8 indikator yang akan dinilai, meliputi Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Lembaga Masyarakat serta Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Ditambah dengan 4 indikator tambahan pada tingkat Nasional diantarannya keberhasilan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat dan penguatan pemerintahan desa/kelurahan, inisitif dan kreatifitas, daerah dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintah dasa/kelurahan, tingkat kepatuan kepada kebijakan penyelenggaraan pemerintah dan kinerja Camat.

Penilaian lomba desa dan Kelurahan kali ini dimaksudkan untuk mengevaluasi  dan menilai tingkat perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah dan pemerintah daerah,bersama masyarakat desa dan kelurahan yang bersangkutan, sehingga dapat mengindikasikan tingkat perkembngan desa dan kelurahan selama kurun waktu tertentu.

Bupati Donggala Drs.H.Habir Ponulele MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang  Pemerintahan dan Kesra ketika akan membuka secara resmi penilaian lomba desa dan kelurahan antara lain mengharapkan perlombaan desa dan kelurahan tidak terkesan seperti pesta rakyat belaka, masyarakat dimobilisasi dan swadaya gotong royong digerakan hanya menjelang perlombaan dan berakhir seketika setelah penetapan juara selesai, namun perlombaan desa dan kelurahan ini justru harus motivasi bagi kita semua untuk senantiasa berupaya membangun desa dan kelurahan.

Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Donggala tahun 2012 ini diketuai oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Arwan H.Arsyad dengan anggotannya yaitu Kantor BPMPD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Penanaman Modal, Dinas KB dan PP, Dinas Pariwisata, Badan Kesbang,Bagian Kesra,Kantor Perpustakaan Kabupaten Donggala dan TP-PKK Kabupaten Donggala. Kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor kelurahan Ganti, pada tanggal 9 april 2012.